pexels-photo-204997

Mudah Pilih Nama Domain

Jika Anda ingin memiliki atau sudah memiliki website, sudah menjadi kewajiban bagi Anda untuk memilih atau menentukan nama domain website yang unik, menarik, dan mudah untuk diingat oleh para pengguna internet (netizen). Pada masa sekarang ini, kebanyakan nama domain suatu website menggunakan nama pribadi atau nama perusahaan supaya lebih gampang untuk diingat.

Untuk hal ini (pemilihan nama domain), website tersebut adalah identitas Anda di dunia internet. Kita harus bisa memilih nama yang menarik supaya dapat membangun merek atau brand kita di dunia online.  Kita juga jangan sembarangan dalam memilih nama website, karena dengan menggunakan nama yang aneh akan sangat sulit dalam membangun brand dan membuat orang enggan atau kesulitan dalam mengingatnya.

4 Tips Mudah Bangun Nama Domain

Berikut adalah 4 tips mengenai cara yang tepat dan akurat dalam memilih nama domain website Anda. Simak!

  1. Yang pertama adalah nama domain kita harus simple, mudah diingat, tapi unik. Nama domaik seperti ini yang harus kita pilih karena sangat mudah dalam membangun brand kita. Netizen juga dapat dengan gampang menghapal nama domain kita dan dapat memberikan banyak kontribusi di dunia intenet. Ambil contoh Daduweb.com, Google.com, atau Yahoo.com.
  2. Yang kedua adalah ekstensi domain website Anda. Nama ekstensi domain website kita juga harus gampang dan juga tepat. Paling banyak digunakan adalah .com, .co.id, atau .net. Anda harus dapat memilih ekstensi domain website Anda dengan tepat dan juga gampang untuk diingat.
  3. Yang ketiga adalah jangan menggunakan simbol, kata sambung, atau nomor/angka. Hal ini dilakukan agar para netizen tidak mengalami kesulitan dalam mengetikan nama website Anda.
  4. Yang terakhir adalah buat nama website Anda memiliki makna atau arti yang sama dengan isi konten atau produk website Anda. Jangan menggunakan nama yang tidak ada hubungannya dengan isi konten Anda. Misal website Anda adalah website dengan nama portal-info.com, tapi isi konten website Anda adalah konten jual beli properti. Usahakan untuk menyamakan nama website Anda dengan isi konten dari website tersebut.

Kira-kira seperti itulah 4 Tips Mudah Pilih Nama Domain Web yang Menarik yang sudah kami jelaskan untuk Anda. Sudah siapkah Anda untuk membangun website Anda sendiri?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *